Cabut Hak Angket, Golkar Balik Dukung Ahok

Agun Gunanjar
Agun Gunanjar
Agun Gunanjar

POJOKSATU.id, JAKARTA – Fraksi Golkar di DPRD DKI Jakarta dipaksa mencabut hak angket dan harus balik mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Keputusun itu sesuai dengan instruksi DPP Golkar dari kubu Agung Laksono.

DPP Golkar memutuskan untuk mendukung Ahok setelah Ketua DPP Golkar Agun Gunandjar dan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Bestari Barus melakukan pertemuan dengan Ahok. Mereka meminta penjelasan soal polemik RAPBD DKI Jakarta 2015.

Dikatakan Agun, setelah mendapatkan penjelasan dari Ahok, pihaknya sepakat menerapkan APBD DKI Jakarta 2015 yang bebas korupsi. “Pada prinsipnya dari penjelasan Pak Ahok kepada kami menjadi semakin jelas apa yang menjadi latar belakang kisruh RAPBD DKI. Kami mendukung langkah-langkah Gubernur DKI dalam hal pembenahan proses pembahasan dan pelaksanaan APBD DKI,” tutur Agun, Selasa (17/3).

Menurut Agun, Golkar akan mengkaji untuk mewujudkan kebijakan anggaran yang lebih baik. Dikatakan Agun, masukan dari Ahok merupakan sesuatu yang penting. “Kami dapatkan ada permasalahan di jajaran legislatif, juga eksekutif sejak tahun 2012, atau mungkin tahun-tahun sebelumnya” pungkas Agun. (one)