Terjerat Layangan Raksasa, Bocah Ini Jatuh Dari Ketinggian 65 Meter

Van Minh Dat Terjerat Kakinya di Tali Layang-Layang Raksasa foto: Mirror
Van Minh Dat Terjerat Kakinya di Tali Layang-Layang Raksasa foto: Mirror
Van Minh Dat Terjerat Kakinya di Tali Layang-Layang Raksasa. foto: Mirror

POJOKSATU.id, VIETNAM – Kecelakaan tragis menimpa bocah 5 tahun saat kakinya terjerat layang-layang raksasa dan membawanya terbang setinggi 65 meter sebelum ia terjun bebas menghempas tanah.

Diketahui nama anak itu, Van Minh Dat sedang menyaksikan Festival Layang-layang pada Minggu (15/3/2015) di kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Sekitar pukul 16.00 waktu Vietnam, Dat sedang berdiri disamping layang-layang warna merah dengan ukuran raksasa yang hendak diterbangkan oleh.

Saat layang-layang milik Saigon Kite Club itu mulai mengudara, kaki Dat rupanya terikat tali yang yang digunakan layang-layang yang berukuran 59 kaki itu dan membawanya terbang setinggi 56 meter diudara.


Meski sang pemilik telah berusaha mendaratkan layang-layang itu perlahan, tubuh Dat terlepas dari tali di ketinggian 20 meter dan secara mengenaskan menghempaskan tubuhnya ke tanah.

Awalnya saat jatuh, Dat masih dalam keadaan hidup, namun akibat luka yang cukup parah, ia akhirnya meninggal di rumah sakit.

Saat melihat ada manusia ikut terbang bersama layang-layang, semua penonton yang menyaksikan festival layang-layang itu mendadak histeris ketakutan hingga mereka menyaksikan bocah malang itu menghempas tanah.

Dat merupakan warga Dong Dieu, Hoc Mon District, Vietnam. Orang tuanya merupakan penjual minuman dalam festival layang-layang raksasa tersebut.(cr1)