Inilah Titik Rawan Begal di Jakarta Utara

ilustrasi begal motol
ilustrasi begal motol
ilustrasi begal motor

POJOKSATU.id, JAKARTA – Polres Jakarta Utara memetakan titik-titik rawan begal dan pencurian dengan kekerasan (curas). Hasil pemetaan menunjukkan tiga titik di Jakarta utara yang paling rawan begal.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jakarta Utara, Komisaris Besar (Kombes) Muhammad Iqbal mengatakan, titik-titik tersebut adalah daerah Kamal Muara Penjaringan, perbatasan Danau Suntur-Jalan Benyamin Sueb Kemayoran dan perbatasan Cakung-Cilincing.

“Di sana memang tercatat paling rawan curas, ada beberapa kasus curas terjadi di sana,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (16/3/2015).

Namun, Iqbal menuturkan, selama 2015 dari Januari hingga pertengahan Maret ini, tidak ada kasus begal yang mengakibatkan kematian korbannya di Jakarta Utara. “Sebagian besar kasus adalah kasus pencurian motor biasa,” kata Iqbal.


Untuk kasus pencurian sepeda motor biasa, Iqbal memaparkan, kepolisian sudah menangkap 30 tersangka. Selanjutnya, Polres Jakarta Utara akan terus mengejar pelaku yang belum tertangkap.

Polres Jakarta Utara juga terus mengadakan Patroli Cipta Kondisi dan razia guna menangani kasus curas secara preventif. Patroli dan razia menyasar kepada pengendara atau masyarakat yang membawa senjata api, senjata tajam, bahan peledak, dan narkoba.(cr1)