Hari Ini Dilantik, Nurhayanti Ingin Jadikan Bogor Kabupaten Termaju

Suasana terkini di Aula Barat Gedung Sate Bandung, tempat bupati Nurhayanti dilantik
Suasana terkini di Aula Barat Gedung Sate Bandung, tempat bupati Nurhayanti dilantik
Suasana terkini di Aula Barat Gedung Sate Bandung, tempat bupati Nurhayanti dilantik

POJOKSATU.id, BANDUNG – Hari ini Hj Nurhayanti resmi dilantik menjadi Bupati Bogor defenitif menggantikan Rachmat Yasin. Nurhayanti dilantik oleh Guburnur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (16/3/2015). Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bogor itu bertekad menjadikan Bogor sebagai Kabupaten termaju di Indonesia.

Nurhayanti akan melanjutkan estapet kepemimpinan Rachmat Yasin hingga 2018 mendatang. Pelantikan Bupati Nurhayanti disiarkan langsung di live.pojoksatu.id mulai pukul 09:00.

Pantauan Pojoksatu.id, suasana di ruang pelantikan pada pukul 06:30 masih tampak sepi. Hanya beberapa orang yang terlihat mengatur ruangan. Kursi para tamu dan undangan belum ditata dengan rapi.

Pelantikan yang dilangsungkan pukul 10:00 itu akan dihadiri sejumlah pejabat dari Kabupaten Bogor, anggota DPRD, serta sejumlah keluarga dan kerabat Nurhayanti. Beberapa pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga dikabarkan akan menghadiri acara pelantikan tersebut.


Nurhayanti yang sebelumnya menjabat wakil Bupati Bogor, mengatakan siap melanjutkan estapet kepemimpinan Rachmat Yasin hingga 2018 mendatang. “Saya harus siap,” tutur Nurhayanti kepada wartawan dalam acara hitung mundur 555 hari menuju PON XIX 2016 di Kota Bogor, Minggu (15/3/2015).

Dia yakin bisa menjalankan program yang sudah dicanangkan oleh Rahmat Yasin. Pasalnya, beberapa bulan terakhir dia menjabat sebaga Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor.

“Saya sudah melaksanakan tugas sebagai plt Bupati Bogor. Kita tetap mengawal sesuai visi bersama yang sudah kita tetapkan dengan Pak Rahmat Yasin. Mudah-mudahan seluruh program bisa tercapai di 2018 nanti,” ucap Nurhayanti.

Nurhayanti bertekad menjadikan Kabupaten Bogor sebagai kabupaten termaju di Indonesia. “Untuk merealisasikan itu tentu indeks kesehatan dan indeks pendidikan yang paling prioritas. Itu harus ditingkatkan. Termasuk indeks daya beli dan meningkatkan sumber daya manusia sesuai dengan kemampuannya,” pungkas Nurhayanti. (one)