Basarnas Kembali Temukan Tiga Korban AirAsia

Tiga korban AirAsia kembali ditemukan Basarnas. Foto: dok
Tiga korban AirAsia kembali ditemukan Basarnas. Foto: dok
Tiga korban AirAsia kembali ditemukan Basarnas. Foto: dok

POJOKSATU.id, PANGKALAN BUN – Meski operasi pencarian korban jatuhnya AirAsia QZ8501 di Selat Karimata telah ditutup, namun, operasi harian masih berlangsung. Sabtu lalu (14/3) petugas kembali menemukan tiga jenazah korban AirAsia di Selat Karimata, tepatnya di lokasi yang biasa dilakukan untuk pencarian selama ini.

Tiga jenazah tersebut ditemukan tim Badan SAR Nasional (Basarnas) melalui penyelaman, kemudian diangkat dengan menggunakan KN Purworejo. Jenazah dibawa melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai, kemudian masuk Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat Hermon F. Lion membenarkan adanya temuan jenazah tersebut. Selama ini operasi harian dilakukan dalam skala kecil oleh Basarnas dan Geo Survey.

”Jenazah saat ini sudah berada di RSUD Sultan Imanuddin. Kapan pengirimannya belum dipastikan karena masih menunggu koordinasi dengan pihak AirAsia,” jelas Hermon seperti dikutip Jawa Pos (Grup Pojoksatu.id). (sam/yit/k1/JPNN/c7/sof/lya)