Agung Laksono Pastikan Golkar Dukung Jokowi-JK

Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono
Agung Laksono
Agung Laksono

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono menyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan menggelar pertemuan tertutup, Senin (16/3/2015). Setelah satu jam bertemu, Golkar memastikan kerja sama politik dengan PDIP.

“Ini bagian silahturahim yang berjalan beberapa hari ini, menemui para pimpinan parpol, dan pemerintah melalui Kemenkum HAM yang telah men‎gakui Munas Ancol,” kata Agung di kediaman Megawati, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2015).

Agung menyatakan kerja sama dengan PDIP dilakukan dalam bentuk dukungan terhadap pemerintahan melalui parlemen. Selain itu, dukungan juga dilakukan untuk menghadapi Pilkada 2015.

“Dengan harapan Golkar dapat bekerja sama dengan PDIP baik di parlemen dan berbagai hal. Antara lain UU dan juga persiapan menghadapi pilkada yang akan datang,” ujar Agung.


Pertemuan ini turut dihadiri Sekjen Golkar Zainuddin Amali, dan tiga waketum Golkar, yaitu Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang dan Yorrys Raweyai, serta dua Ketua DPP Leo Nababan dan Agun Gunandjar. Mereka memakai jas dan batik berwarna kuning.

Mereka disambut oleh Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan eks Sekjen PDIP Pramono Anung yang memakai batik berwarna dominan merah. Hasto yang menyambut para pengurus Golkar hasil Munas Ancol itu pada pukul 14.00 WIB.

“Terima kasih kepada Ibu Megawati yang telah menerima dengan baik,” ucap Agung.

Pukul 15.00 WIB, rombongan Agung berangkat meninggalkan kediaman Presiden RI ke-4 tersebut. Rombongan diketahui langsung menuju gedung Kemenkum HAM.(cr1)