Woow…Haji Lulung Maju Mundur Cantik Bareng ‘Syahrini’

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana, atau lebih dikenal dengan sebutan Haji Lulung. Foto : wok / INDOPOS (Grup Pojoksatu.id)

POJOKSATU – Masih ingat gerakan maju-mundur cantik ala Syahrini? Gerakan yang sempat membuat heboh dunia maya? Nah, bagaimana bila Maju Mundur Cantik tadi dikolaborasikan dengan Haji Lulung? Jawabannya, pastilah dahsyat. Haji Lulung maju mundur cantik bareng ‘Syahrini’, kenapa tidak?

Ya, Abraham Lunggana alias Haji Lulung memang makin ngetop. Kian hari, tokoh Betawi itu makin popular. Souvenir kreatif sudah banyak beredar karenanya. Meme lucu juga banyak diposting di dunia maya. Dan sekarang, ada video game yang diperankan animasi Haji Lulung.

Adalah Madfal Studio yang membuat video game Haji Lulung di ponsel. Tidak tanggung-tanggung, Haji Lulung kali ini diduetkan dengan
Syahrini, artis yang kerap bikin sensasi yang trend di masyarakat. Namun, di video game ini, Syahrini diplesetkan menjadi Sahrimi. Judul video game itu yakni ‘Maju Mundur Cantik Sahrimi’, sudah dapat didownload di ponsel Anda.

“Fenomena Haji lulung karena ribut antara Ahok dan DPRD tidak dapat dipungkiri lagi, mulai dari meme, aksesoris, video parodi hingga game ramai ikut serta. Tak terkecuali game Madfal Studio yang berjudul Maju Mundur Cantik Sahrimi,” tutur Adam, dari Madfal Studio, Sabtu (15/3).


Dalam video game ini para pemain hanya disuruh untuk mengumpulkan barang-barang yang jatuh untuk mendapatkan skor terbanyak. Dua tokoh animasi yang terdapat dalam game itu dibuat mirip seperti Syahrini dan Haji Lulung.

Sebelumnya, Haji Lulung juga sempat dibuatkan souvernir berupa gantungan kunci yang dibuat menarik dengan tema anti begal. Gantungan kunci ini benar-benar dibuat semirip mungkin dengan sosok Lulung. Memiliki jambang panjang, rambut belah tengah, dan memakai baju hijau, warna  yang identik dengan gerbong PPP yang diikutinya. (ags/fat)