Tiga Jenazah Diduga Korban AirAsia Ditemukan Pagi Tadi

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

POJOKSATU.id – Proses pencarian korban pesawat AirAsia QZ8501 sudah hampir sebulan dihentikan. Padahal, belum semua jasad korban pesawat nahas jurusan Surabaya-Singapura ini berhasil ditemukan. Kondisi ini tentunya tak menutup kemungkinan masih mungkinnya ada korban AirAsia yang ditemukan di wilayah perairan Teluk Kumai, Kotawaringin Barat.

Ternyata, benar. Sekitar pukul 06.00 pada Minggu (15/3), pihak Rumah Sakit Imanuddin Pangkalan Bun menerima tiga kantung jasad manusia yang diduga kuat merupakan korban pesawat AirAsia yang tenggelam di dasar Selat Karimata sejak akhir Desember 2014 lalu.

Berdasarkan pantuan Kalteng Pos (grup pojoksatu.id) sekitar pukul 09.20 di RSUD Imanuddin, ketiga kantong jenazah tiba di rumah sakit dengan diangkut mobil boks. Selanjutnya, dimasukkan ke ruang jenazah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkalan Bun Hermon mengakui, penemuan tiga mayat yang diduga korban pesawat AirAsia QZ8501 tadi pagi.


“Tiga mayat itu kemungkinan satu sampai dua hari ini akan kita kirim ke Surabaya melalui pesawat, sekarang masih menunggu kabar dari pihak AirAsia,” ujarnya.(*/aza/tur/kaltengpos/fat)