Nikah Siri Online Juga Marak di Malang

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

POJOKSATU.id – Nikah siri online ternyata tidak hanya ramai di Bogor, Jawa Barat, fenomena serupa juga terjadi di Malang, Jawa Timur. Kebanyakan perempuan yang mau dinikahi siri adalah pemandu lagu (PL) di tempat karaoke di Kota Malang.

Pengakuan sejumlah pekerja malam di tempat hiburan itu, mereka memilih nikah siri secara online atau pun nikah siri biasa untuk menghindari zina. Salah satu wanita yang nikah siri secara online, RN mengaku melakukan nikah siri bersama seorang pria yang menjadi pelanggannya saat di tempat karaoke, tempat Ia bekerja.

“Banyak teman di sini (pemandu lagu) yang nikah siri. Beberapa (nikah siri) yang via online,” aku RN.

Menurutnya, nikah siri itu dimulai dengan perkenalan yang berlanjut komunikasi intens, layaknya berpacaran. “Setelah lama kenal, saya diajak oleh pria itu untuk nikah siri biar bisa berhubungan layaknya suami istri. Karena, si pria itu sudah punya istri. Begitu juga si perempuan, termasuk aku,” katanya.


Setelah keduanya sepakat untuk nikah siri, langsung mencari penghulu, atau ahli agama yang sudah dikenalnya dan bersedia untuk menikahkan secara siri via online.

“Penghulunya sudah yang dikenal dan mengenal kita. Kita tidak harus datang, tetapi bisa melalui telepon, atau melalui Skype antara kedua mempelai dan penghulu. Ada saksi kok. Tetapi walinya menggunakan penghulu,” katanya.

Bersedia dinikahi secara online kata RN, selain untuk menghindari zina, pihak pria siap memberikan uang belanja.

Meski sudah jadi suami istri, RN tetap diberi kebebasan untuk melayani pria lain di tempat kerja. Tetapi tidak sampai berhubungan intim layaknya suami istri. “Boleh berhubungan hanya pada pria yang menikahi aku secara siri itu,” katanya.(fat)