Lihat Akik Seharga Rp 25 Juta, Jokowi: Sudah Ah, Nanti Kepengen

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

POJOKSATU.id, JAKARTA – Demam batu akik yang melanda anak negeri, ternyata juga dialami Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu terlihat ketika Jokowi mengunjungi pameran mebel dan kerajinan tangan di Parkir Timur Senayan, Sabtu (14/3).

Tak hanya melirik, mantan Walikota Solo itu juga menyematkan tiga batu akik sekaligus di jemarinya. Jokowi juga langsung geleng-geleng kepala mendengar harga batu akik yang fantastis.

Saat menjajal cincin batu akik jenis Bacan dan Giok Kalimantan, Jokowi sempat menanyakan harga pada penjualnya. Saat dijawab harga batu akik Bacan Rp 25 juta dan Giok Kalimantan Rp 5 juta, Jokowi pun tak bisa menyembunyikan kekagetannya. “Hah, mahal banget,” terang Jokowi.

Namun, harga selangit itu justru membuat Jokowi kian tertarik. Sambil senyum-senyum, mantan gubernur DKI Jakarta itu mencoba memakai satu per satu cincin batu akik yang berjajar di atas meja.


Para pengunjung, termasuk Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, ikut senyum-senyum melihat tingkah Jokowi yang selama ini tidak pernah terlihat mengenakan cincin di jari tangannya.

Ajakan pemandu acara yang meminta presiden untuk bergeser melihat ke stan-stan kerajinan tangan dan mebel lainnya pun tak mampu mengalihkan perhatian Jokowi dari gemerlap warna warni batu akik di atas meja. Sampai akhirnya, Jokowi pun melepas satu per satu cincin yang dicobanya. “Sudah ah, taruh, ntar (nanti, Red) kepingin,” katanya lantas tertawa.  (owi/jos/jpnn/lya)