Konsumsi Vitamin Ini Saat Usia Anda 40

sayur buah, makanan sehat
ilustrasi
sayur buah. Foto: Istimewa
sayur buah. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id – Bertambahnya usia mendorong kebutuhan asupan ke dalam tubuh juga berubah. Hal ini juga berlaku bagi laki-laki berusia lebih dari 40 tahun.

Beberapa asupan vitamin juga patut diperhatikan untuk mempertahankan kesehatan tubuh yang mulai tergerus usia.

Berikut daftar asupan vitamin yang sebaiknya Anda konsumsi, seperti dilansir dari Boldsky, Jumat (13/3/2015).

– Vitamin B6
Ini adalah salah satu vitamin yang penting bagi pria menginjak usia 40 tahun. Vitamin ini diperlukan untuk menjauhi dari aneka permasalahan prostat. Karena penyakit ini dapat memengaruhi kehidupan seks. Ubi jalar, tomat, telur, beras merah dan daging.


– Vitamin A
Kala usia bertambah, kesehatan mata pun ikut menurun. Untuk memerangi aneka masalah mata, pastikan mengasup aneka makanan kaya Vitamin A seperti wortel, bayam, pepaya.

– Vitamin E
Ini adalah salah satu vitamin yang penting bagi laki-laki. Terpenuhinya asupan Vitamin E dalam tubuh bisa membantu tubuh untuk mengurangi dari hal buruk dari polusi, terkena kanker, dan masalah kulit. Vitamin E bisa didapatkan dari almond, rebung, kenari, brokoli dan masih banyak lagi.

– Vitamin B12
Kekurangan vitamin ini sebabkan ingatan jadi buruk, neyeri sendi dan mudah lelah. Pastikan tubuh mendapat asupan vitamin ini misalnya dari daging sapi, dada ayam, yogurt, oatmeal, dan juga telur.(cr1)