Dukung Ahok Berantas Korupsi, Warga Jakarta Kumpulkan Tanda Tangan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: Indopos/dok.JPNN (Grup Pojoksatu)
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: Indopos/dok.JPNN (Grup Pojoksatu)
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: Indopos/dok.JPNN (Grup Pojoksatu)

POJOKSATU.id, Jakarta – Untuk memberi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) mengundang ribuan masyarakat yang berjubel di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta untuk membubuhkan tanda tangan sebagai bukti dukungan terhadap Ahok, Minggu (15/3/2015)

Menurut koordinator Aksi Bara JP #SaveAhok, Syafti Hidayat, ini merupakan aksi lanjutan sebagai sikap mendukung Ahok guna mengungkap dan melawan para begal anggaran siluman Rp 12,1 triliun yang dianggap merugikan uang rakyat.

Relawan menyiapkan 50 spanduk warna putih dan spidol setiap aksinya. Nampak tak jarang masyarakat mampir ikut memberikan partisipasinya. Terlihat lima 10 lapis spanduk sudah terisi tanda tangan masyarakat.

Syafti mengatakan, Bara JP sangat mendukung pemberantasan korupsi di Jakarta dan tujuan aksi hari ini bertujuan agar masyarakat ikut dilibatkan dalam mengawasi dana-dana yang digunakan eksekutif dan legislatif DKI demi meminimalisir korupsi.


Ia menyebutkan, sampai saat ini telah terkumpul 20 ribu tanda tangan masyarakat yang mendukung Ahok untuk memberantas korupsi.

Sementara itu, Ketua Umum Bara JP, Sihol Manulang menegaskan, bahwa rakyat tidak bisa lagi membiarkan anggota DPRD seenaknya memaksakan anggaran siluman.

Menurutnya, tugas anggota dewan adalah untuk membantu Pemerintah Provinsi DKI seperti yang dimandatkan rakyat terhadap mereka.

“Memang betul dewan itu mempunyai hak untuk pengawasan dan legislasi, tetapi bukan membuat anggaran secara sepihak, dia harus bekerja sama dengan Pemda,” kata Sihol.(cr1)