Bus Terjun ke Jurang 400 Meter, 42 Tewas

Bus Yang Terjun ke Jurang di Brasil
Bus Yang Terjun ke Jurang di Brasil

POJOKSATU.id – Tercatat 42 prang tewas saat sebuah bus terjun ke jurang di Brasil Selatan, Sabtu (14/3/2015) waktu setempat.

Sebelumnya dilaporkan jumlah korban tewas 30 orang. Namun jumlah itu bertambah setelah sejumlah jenazah kembali ditemukan di sekitar lokasi kecelakaan di Negara Bagian Sana Catarina.

Tiga anak yang sempat diselamatkan oleh petugas penyelamat akhirnya meninggal dunia di rumah sakit terdekat. Menurut juru bicara pemerintah Claudio Thomas, jumlah korban masih mungkin bertambah karena proses evakuasi masih berlangsung.

Sejumlah petugas penyelamat masih berusaha untuk mencari mereka yang selamat tetapi akses ke lokasi kecelakaan itu sulit, kata Thomas kepada kantor berita AFP.


Bus wisata yang membawa 50 orang itu jatuh sejauh 400 meter ke dalam jurang berhutan saat malam tiba sehingga mempersulit upaya pencarian. Sopir bus diduga telah kehilangan kendali atas kendaraanya di jalan raya bertikungan. Namun penyebab pasti kecelakaan itu masih dalam penyelidikan.

“Ada orang di luar sana, di atas bukit, dalam bus, terjebak dalam puing kenderaan. Namun kesempatan untuk menemukan seseorang yang masih hidup cukup tipis,” kata Kolonel Nelson Coelho dalam sebuah pernyataan.

Sekitar 43.000 warga Brasil tewas dalam kecelakaan mobil setiap tahun. Dari tahun 2002-2012, tingkat kecelakaan lalu lintas melonjak lebih dari 24 persen.

Dengan ekonomi yang bertumbuh dan penduduk yang mencapai 200 juta, sekitar 10.000 mobil baru masuk ke jalanan setiap hari.(cr1)