Bayi 14 Hari Terbungkus Bendera Amerika, Tuai Kontroversi

Fto: People
Fto: People
Foto: People

POJOKSATU.id, VIRGINIA – Landon Clavenger, bayi berumur 14 hari asal Amerika menuai beragam kontroversi setelah foto dirinya yang diselimuti dengan bendera Amerika beredar di media sosial.

Seperti dilansir People.com, Minggu lalu, Vanessa Hacks, fotografer asal Virginia mengambil gambar Samantha dan Rodney Clevenger ─orang tua si bayi─ dengan sang bayi, Landon. Sang fotografer mengusulkan ide untuk menggabungkan latar belakang militer ayah sang bayi ke dalam foto. Vanessa kemudian mencari referensi di internet tentang foto-foto bertema militer.

Orang tua si bayi kemudian memutuskan untuk mengambil gambar Landon dengan pose diselimuti bendera Amerika. Namun, komentar negatif berdatangan setelah foto tersebut diunggah ke Facebook.

Ketika diunggah ke media sosial, saya tidak menyangka foto ini akan jadi bahan pembicaraan dan menuai banyak reaksi. Semua yang melihat pun langsung membagikan foto tersebut ke yang lain, ungkap Vanessa.


Di media sosial, banyak yang menghujat Vanessa dan Clavenger, ayah sang bayi dengan alasan tak sepantasnya bendera sebagai lambang negara digunakan secara sembarangan. Sebagian besar dari mereka juga mengirim pesan pribadi kepada Vanessa, isinya menyuruh Vanessa untuk bunuh diri.

Meskipun tak sedikit orang berkomentar negatif, banyak juga di antara mereka yang memuji tindakan Vanessa, yang justru menurut mereka foto tersebut memiliki makna yang dalam, tentang pengabdian seorang militer Amerika.

Menurut Vanessa, semua orang berhak setuju atau tak setuju dengan sesuatu, dan itu hak mereka untuk mengemukakannya dalam bentuk kritikan. “Saya mengharapkan kritik yang membangun untuk kebaikan saya kedepannya,” Pungkasnya.(cr3/lya)