Bandung Demam Ayam Kate Malaysia

Ayam Kate. flickr
Ayam Kate. flickr
Ayam Kate. flickr

POJOKSATU.id, Bandung – Ayam kate asal Malaysia bernama Serama makin mendapat tempat di hati masyarakat Bandung. Saat ini sudah terdapat komunitas bernama Serama Pasundan Community (SPC) sebagai wadah pecinta ayam asal Malaysia itu.

Awalnya, komunitas itu hanya memiliki 26 anggota. Kini, SPC sudah memiliki anggota sebanyak 52 orang. Setiap pecan, SPC membuat forum kecil untuk memperkenalkan serama di Kabupaten Bandung Barat.

”Karena SPC KBB ini baru di dirikan, jadinya saat ini hanya enam Kecamatan,” ucap Robbi Tri Maulana, salah satu anggota SPC KBB pada Bandung Ekspres (JPNN Group), Jumat (13/3).

Robbi menambahkan, sosialisasi Ayam Serama selama ini hanya dilakukan kecamatan yang mudah di jangkau. Misalnya di Padalarang, Cipatat, Batujajar, Lembang, Cisarua dan Ngamprah.


Komunitas ini telah mengadakan rapat besar untuk membahas kegiatan yang akan dilakukan selama satu bulan ke depan. Selain itu, ada pula kegiatan mingguan untuk memperkenalkan serama.

”Serama selama ini hanya dikenal pada kalangan berkelas. Seperti para pemerintah, polisi dan orang-orang yang mempunyai modal cukup banyak,” tambah Robbi.(jpnncr1)