Partai Pengusung Bupati Nurhayanti Berebut Jabatan Wabup

Bupati Bogor Nurhayanti
Bupati Bogor Nurhayanti
Bupati Bogor Nurhayanti

POJOKSATU.id, BOGOR – Partai politik pengusung Bupati Bogor, Nurhayanti berebut jabatan wakil bupati (wabup) yang sedang kosong. Partai yang tergabung dalam Koalisi Kerahmatan dikabarkan punya usulan nama wabup masing-masing.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Iwan Setiawan, pihaknya sudah melakukan komunikasi secara informal dengan beberapa partai lainnya.

“Sudah ada tiga partai yang berkomunikasi kepada saya, namun semua itu secara informal. Mereka sudah mengusung beberapa nama untuk menjadi wabup,” kata Iwan. Gerindra merupakan salah satu parpol yang tergabung dalam  Koalisi Kerahmatan.

Iwan menerangkan hanya dengan partai PPP pihaknya melakukan komunikasi secara formal membahas calon wabup. “Secara formal kami hanya komunikasi dengan partai PPP. Itu pun hanya dengan pimpinan partai,” terangnya.


Iwan memprediksi banyak partai yang tergabung dalam Koalisi Kerahmatan akan membuat koalisi bentukan Rachmat Yasin ini pecah dan terbagi-bagi.

“Ada tiga partai yang sudah berbicara kepada kami. Saya prediksi koalisi akan pecah dengan pengusungan nama wabup yang beda-beda. Tapi nanti kan tergantung tingkat kepiawaian lobi partai yang mengusung kader serta bagaimana meyakinkan teman-teman sehingga bisa mengajak partai lain,” jelasnya. (metropolitan/one)