Cerita Ibu Pembersih Masjid yang Tangkap Burung Sebelum Terima BPJS

Eli
Eli

POJOKSATU.id, BOGOR – Seorang perempuan petugas kebersihan masjid bernama Eli, menangkap burung cantik di teras Masjid Al Huda, Komplek Perumahan Graha Indah, Kedunghalang, Bogor, Sabtu (14/3/2015) sekitar pukul 09:00 WIB. Pada saat bersamaan, dirinya menerima kabar bahwa Ia mendapat fasilitas BPJS dari DKM Al Huda.

burungJanda dua anak itu mengaku sudah delapan tahun bekerja sebagai petugas kebersihan di Masjid Al Huda. Meski gajinya tak seberapa, tapi dia merasa sangat puas karena bisa menyekolahkan anaknya.

“Alhamdulillah mas, saya sudah 8 tahun bekerja di sini. Walaupun tinggal di kontrakan dan anak kedua saya masih sekolah, gaji 600 ribu itu seperti 600 juta. Mungkin ini keberkahan buat saya karena pekerjaan ini bagi saya ibadah dan saya senang melakukannya. Kebutuhan saya selalu tercukupi”, tuturĀ  sesaat setelah heboh menangkap burung cantik di teras masjid.

Perempuan kelahiran tahun 1969 itu tinggal di Bogor sejak 19 tahun. Sebelum menjadi petugas kebersihan masjid, ia bekerja sebagai pembantu rumah tangga karena suaminya meninggal, belum lama setelah pindah ke Bogor.


Kendati usianya sudah kepala empat, Eli masih ingin memiliki sosok suami jika ada jodoh dengan orang lain. Saat ini, putri bungsunya sekolah di SMK jurusan perhotelan dengan harapan bisa cepat kerja dan sukses.

“Anak saya yang mau masuk perhotelan, saya ikuti saja kemauannya, yang penting dia bisa menekuni pelajarannya”, pungkasnya. (cr2)