Bupati Nurhayanti Dilantik, 50 Anggota Dewan ke Gedung Sate

Erwin Suriana
Erwin Suriana
Erwin Suriana

POJOKSATU.id, BOGOR – Hj Nurhayanti akan dilantik secara resmi menjadi bupati Bogor defenitif, Senin (16/3/3015). Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Bogor akan menghadiri pelantikan tersebut di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyiapkan 300 undangan untuk menyaksikan pelantikan Nurhayanti di Aula Barat Gedung Sate. Jumlah itu sudah termasuk 50 anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Pelayanan Publik pada Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor Erwin Suriana mengatakan, selain anggota dewan, undangan juga diberikan kepada unsur muspida, camat se-Kabupaten Bogor, keluarga dan kerabat Nurhayanti.

“Undangan ini terbatas. Jika semua PNS diundang, dikhawatirkan pelayanan publik lumpuh. Meski bupati sedang dilantik, kami ingin pelayanan publik tetap berjalan,” kata Erwin saat ditemui Metropolitan (Grup Pojoksatu.id), kemarin.


Menurut Erwin, Nurhayanti bakal bertolak ke Bandung pada Minggu (15/3) setelah menerima kunjungan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Lapangan Sempur, Kota Bogor.

“Sepertinya ibu akan berangkat ke Bandung, setelah menghadiri acara kunjungan gubernur. Sore harinya ibu harus gladi resik di sana,” katanya.

Terpisah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Lita Ismu mengaku telah menerima undangan pelantikan Nurhayanti. Setelah proses pelantikan di Bandung, ia memastikan akan ada acara serah terima jabatan (sertijab) di Cibinong.

“Acara di Cibinong masih dirapatkan dengan Bappeda,” ujar wanita yang juga menjadi plt kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor ini.

Lita mengaku akan berangkat pada Sabtu (14/3) malam karena sekalian pulang ke rumahnya di Bandung. “Saya berangkat Sabtu, karena saya sekalian pulang ke rumah. Kalau saya berangkat dari Bogor pagi takut kesiangan sampai Bandungnya,” tutur Lita. (one)