Wartawan Bogor Kejutkan Bekasi

Tim FWHB Bogor
Tim FWHB Bogor
Tim FWHB Bogor

POJOKSATU.id – Forum Wartawan Harian Bogor (FWHB) keluar sebagai juara 2 turnamen futsal Piala Walikota Bekasi 2015, Sabtu (14/3/2015). Pertandingan melibatkan 16 tim perkumpulan wartawan se-Jabodetabek dan Jawa Barat.

Berlangsung di Champion Futsal Bekasi, FWHB melaju ke final dengan mengalahkan Jakarta Pusat dengan skor 4-1 di pertandingan pertama. Di pertandingan kedua, tim favorit wartawan KPK juga berhasil dikalahkan dengan skor 4-2.

Masuk semifinal, FWHB menemui ganjalan berarti ketika harus berjumpa tim wartawan DPR RI. Bermain imbang dengan skor 1-1, pemenang harus ditentukan dengan adu tendangan penalti. FWHB berhasil menundukkan DPR RI 2-0 dalam drama tos-tosan itu.

Di partai puncak, anak-anak Bogor bersua tim Pokja Wartawan Bekasi yang merupakan juara bertahan tiga kali berturut-turut dalam piala Kapolda Metro Jaya.


Dengan stamina yang sudah menurun drastis, FWHB harus mengakui keunggulan Pokja Bekasi yang bermain dengan taktis dan rapi dengan umpan-umpan bola pendek dari kaki ke kaki. Hasil akhir pertandingan final 6-3 untuk keunggulan bekasi dan mengukuhkan posisi tim Pokja Bekasi sebagai tim tangguh untuk olahraga futsal antar wartawan.

Tim wartawan yang ikut bertanding dalam turnamen ini yakni, Pokja Bekasi, Balai Kota Bekasi, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Bekasi B, Jakarta Barat, Purwakarta-Subang-Kararawang (Purwasuka), Humas Pemkot Bekasi, Polda Metro, KPK, Jakarta Pusat, Bogor, Depok, Tangerang, dan DPR RI.

Ketua Panitia Andi Firdaus dalam sambutannya mengatakan bila kompetisi ini dibuat bagi wartawan dari tiga provinsi sebagai ajang silaturahmi. “Melalui futsal kami harap menjadi ajang untuk mempererat silahturahmi,” ujarnya.

Pertandingan antar wartawan iniĀ  berlangsung sengit, hingga pada akhirnya mempertemukan dua tim terbaik dalam partai final, yakni Tim FWHB Bogor dengan Tim Pokja Bekasi.

Dalam perjalannya ke final, Tim Pokja Bekasi mengalahkan tim futsal Bekasi B, juga dengan akhir pertandingan adu pinalti setelah bermain imbang 4-4 dalam waktu normal 10×10 menit.

Sementara itu, manjer tim FWHB Bogor, Yopi Doroh mengatakan, wartawan Bogor datang ke Bekasi dengan target mengusung kemenangan. Namun masalah fisik dan stamina menjadi masalah pasukan Kota Hujan.

“Kami tahu, bila tim futsal Bekasi terkenal sebagai pemenang di setiap turnamen futsal. Tapi kami yakin bisa mengalahknnya dan membawa pulang piala. Namun karena kelelahan, saya akui jika hanya mampu finis di posisi kedua,” kata Yopi yang merupakan wartawan Pos Kota.

Pemenang Piala Wali Kota Bekasi 2015, berhak atas uang tunai Rp 7 serta piala bergilir yang telah disediakan panitia.

Sementara FWHB sebagai runner up berhak membawa pulang piala serta uang tunai Rp 5 juta dan menyumbang satu pemain sebagai pemain terbaik dalam turnamen.(cr1)