Terkenal Sadis, Begal Surabaya Tewas Ditembak Polisi

3 Aksi Sadis Sang Begal Motor, Korbannya Sampai Dilukai dengan Bom Ikan. Tampak jenazah Yanuar. Foto JPNN.com
3 Aksi Sadis Sang Begal Motor, Korbannya Sampai Dilukai dengan Bom Ikan. Tampak jenazah Yanuar. Foto JPNN.com
Begal Motor. Tampak jenazah Yanuar. Foto JPNN.com

POJOKSATU.id, SURABAYA – Kepolisian Polda Jawa Timur terus melakukan operasi untuk memberantas begal. Aksi begal yang beringas membuat kepolisian berbuat tegas. Seperti Rabu dini hari (11/3) Tim Cobra Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim terpaksa melumpuhkan salah satu tersangka perampasan motor dengan timah panas di Bundaran Waru, Surabaya, Jawa Timur. Tersangka yang bernama Yanuar Adityo itu pun akhirnya tewas.

Polisi terpaksa menembak dadanya sebanyak dua kali setelah tembakan peringatan tidak diindahkan. Tersangka melawan dengan pedang yang dibawanya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono, mengatakan Yanuar bersama komplotannya saat beraksi memang dikenal sadis terhadap korbannya.

”Akhirnya, kami terpaksa menembak tersangka. Kami tembak tepat di dada sebelah kiri sebanyak dua kali,” ucap Awi seperti yang dilansir Radar Surabaya (Grup Pojoksatu.id)), Kamis (12/3).


Setelah tertembak kata Awi, Yanuar ambruk. Polisi berusaha untuk bertindak cepat dengan berusaha menyelamatkan tersangka. Polisi membawanya ke RSUD dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam catatan kepolisian, Yanuar sudah beraksi 24 kali di lokasi yang berbeda. Yakni, 20 kali beraksi di Sidoarjo, dua kali di Mojokerto, dan dua kali pula di Gresik.

Awi menjelaskan, Yanuar dalam menjalankan aksinya tidak segan-segan melukai korbanya. Kesadisan sang begal ini dilakukan dengan tiga cara. Pertama, mengepruk kepala korban.

Kedua, menyabetkan pedangnya kepada korban. Dan yang ketiga adalah melukai korbannya pakai bom ikan.

“Bahkan, mereka juga tega melukai korbannya pakai bom ikan,” pungkas Awi. (jee/awa/jpnn/lya)