PDAM Lantik PLT Direktur Teknik

Deni Surya (kiri) Usmar Hariman (Kanan)
Deni Surya (kiri) Usmar Hariman (Kanan)
Deni Surya (kiri) Usmar Hariman (Kanan)

POJOKSATU.id, Bogor – Kursi Direktur Teknik (Dirtek) PDAM Tirta Pakuan yang kosong pasca Dirtek sebelumnya Henry Darwin mengundurkan diri kini untuk sementara diisi Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Deni Surya Senjaya. Ia dilantik oleh Direktur Utama (Dirut) Untung Kurniadi dan dihadiri Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Jumat (13/3/2015).

Usmar berharap PDAM Kota Bogor tetap bisa menjaga pelayanan kepada masyarakat. Deni Surya Senjaya sebelumnya menjabat sebagai kepala transmisi dan distribusi PDAM Kota Bogor harus bisa memberi nilai lebih untuk PDAM.

Sementara mengenai Dirtek yang sudah mengundurkan diri, Usmar mengatakan itu bukan masalah karena jabatan Dirtek tidak lama kosong. “Kan sekarang sudah diisi PLT yang dianggap memang pantas mengisi jabatan tersebut” tegas Usmar.

Menurut Usmar, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ini memang sudah punya nama besar dan baik dimata nasional. Sehingga menurutnya, pemilihan karyawan di satu posisi itu tidak mudah dan memerlukan proses yang panjang.


Dirtek baru PDAM, Deni Surya mengatakan, ia bakal melanjutkan program Dirtek sebelumnya.”PDAM itu sebenarnya hanya tinggal meningkatkan pelayanan saja, minimal menjaga kondisi yang sudah ada. Kami juga akan menggunakan GIS (Geografi Information Sistem) untuk mempermudah komunikasi dan tidak harus membuka buku mencari data,” ungkapnya.

Usmar juga menegaskan, nantinya akan ada seleski untuk Dirtek kedepannya. “Proses pembukaan seleksi nantinya akan dilakukan secepatnya dan memerlukan tik seleksi (timsel). Yang penting kualitas penyaluran air bersih ke masyarakat tidak terganggu,” tuturnya.

Sementara Dirut PDAM Tirta Pakuan, Untung Kurniadi mengatakan, ia berharap pejabat baru dapat melaksanakan tugas secara maksimal.”Semoga yang baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Selain itu dapat bekerja lebih giat lagi dalam bekerja,” ujar Untung.

Untung mengatakan, semua pejabat yang dilantik melalui penilaian yang begitu panjang. Sehingga nantinya bisa menjadi contoh bagi karyawan.(cr1)