Ini Alasan Prabowo Bilang Ahok Goblok

POJOKSATU.id, JAKARTA – Prabowo Soenirman, selaku Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra mengaku geram dengan ulah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sehingga dirinya menyebut Ahok ‘goblok’ pada saat rapat mediasi terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Tahun 2015 di Kementerian Dalam Negeri.

Prabowo mengaku menyampaikan kata ‘goblok’ karena tidak tahan melihat Ahok memaki-maki satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov DKI.

“Saya tegaskan soal kalimat goblok kenapa katakan seperti itu. Pertama, saya sebagai pensiuanan Pemda DKI melihat anak buahnya Pak Ahok dimaki-maki, diintimidasi seperti itu timbul jiwa korps saya. Ini enggak bener masa anak buah diintimidasi seperti itu di tengah orang banyak,” kata Prabowo di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (11/3).

‎Namun demikian, Prabowo mengaku tidak pernah berbicara rasis. “Anda boleh cek lagi berulang-ulang di YouTube-nya. Ada enggak kata-kata saya yang rasis, anjing, Cina, dan sebagainya? Saya ucapkan hanya dua kalimat goblok dan juga bangsat,” ujarnya.

Menurut Prabowo, umpatan itu disampaikan karena emosi melihat perlakuan Ahok kepada SKPD. Ia mengaku pernah meng‎undurkan diri dari eksekutif setelah bertengkar dengan Fauzi Bowo yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI.

“Saya tegaskan kenapa saya emosi, karena saya melihat temen-teman saya eksekutif ditunjuk-tunjuk semua. Saya dulu mundur dari eksekutif gara-gara berantem sama Fauzi Bowo, saya belum pensiun loh waktu itu. Ini temen-temen saya ditunjuk-tunjuk seperti itu, harga dirinya di mana? Itu aja masalahnya,‎” tuturnya.

Akibat perkataan goblok yang disampaikan kepada Ahok, Prabowo dilaporkan oleh LBH Pendidikan ke Polda Metro Jaya. ‎Prabowo mengaku tidak mempermasalahkan soal pelaporan itu.

Meski demikian, Prabowo menyatakan LBH Pendidikan seharusnya juga melaporkan Ahok juga ke Polda. Pasalnya, Ahok juga sering menyampaikan umpatan kasar.

“‎Apa pak Gubernur juga enggak bicara seperti itu? Kenapa enggak diadukan sama mereka? Saya belajar dari pak Gubernur ngomong bajingan. Saya selama ini melihat sikap gubernur seperti ini anak saya ngomongnya bajingan juga, karena Ahok ngomong seperti itu,” ‎tandasnya.(gil/jpnn/zul)

Feeds