Guru Demo: Kirim Begal APBD ke Penjara!

Ilustrasi
ilustrasi. Foto: dok.JPNN
ilustrasi. Foto: dok.JPNN

POJOKSATU.id, JAKARTA – Puluhan guru yang tergabung dalam Gerakan Teman Ahok melakukan aksi di kawasan Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (8/3/2015). Para guru melakukan penggalangan tanda tangan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Mereka minta begal APBD dikirim ke penjara.

Aksi damai bertajuk ‘Kirim Begal APBD ke Penjara’ dimulai pukul 06:30. Guru membentangkan kain putih sepanjang 15 meter dengan lebar 1 meter di depan pos polisi Bundaran HI.

Koordinator Aksi Elis mengatakan, aksi itu merupakan bentuk dukungan kepada Ahok yang sangat luar biasa semangatnya memberantas korupsi di Jakarta. “Kami guru bantu. Tidak ada yang koordinir ataupun sponsor,” ujar Elis.

“Gerakan ini tercetus dari rasa keprihatinan kami melihat kondisi Jakarta saat ini, dimana ada anggaran siluman dalam APBD DKI oleh oknum DPRD,” tambahnya.


Elis menambahkan, selama ini guru bantu di Jakarta hanya digaji Rp 650 ribu per tahun. Sementara mereka ingin memperjuangkan nasib mereka, justru semakin dipersulit oleh adanya anggaran siluman ini.

Ia menambhakan, DPRD itu buat wakil rakyat. Tapi mereka hanya duduk manis memperkaya diri sendiri.

“Kami ingin ada perubahan. Semangat Pak Ahok. Juga kami pikir nasib kami. Masih banyak guru honornya kecil. Kami ada bersama Ahok. Kami adalah orang-orang yang tak pernah terlihat oleh APBD,” kata Elis seraya menambahkan, begal pantas dikirim ke penjara. (one)