Batu Mirip Wajah Manusia di Dekat Pohon Keramat Hebohkan Warga

Batu mirip wajah manusia jadi tontonan warga
Batu mirip wajah manusia jadi tontonan warga
Batu mirip wajah manusia jadi tontonan warga

POJOKSATU,id. TAPSEL – Batu ukiran mirip wajah manusia di dekat pohon keramat menghebohkan warga Desa Purba Tua, Kecamatan Tantom Angkola, Kabupaten Tapsel, Sumatra Utara.

Batu aneh itu ditemukan di sebuah hutan di pinggiran aliran anak sungai Batu Nabontar, yang berjarak sekitar 400 meter dari pemukiman masyarakat setempat, Sabtu (21/2). Hingga kemarin warga masih berdatangan karena penasarn.

Kepala Desa setempat, Benson Simanjuntak (37) menceritakan, penemuan batu tersebut berawal dari adanya warga sekitar yang datang ketempat itu untuk mengambil bambu. Rupanya bambu yang sudah dipotong jatuh persis di atas batu yang ditemukan.

Ketika mereka membersihkan batang bambu itu, tanpa sengaja parang yang mereka gunakan mengenai bagian batu yang masih tertutup tanah. Merasa ada yang aneh, mereka pun berusaha mengoreknya.


Baru dikorek sedikit, jelas Kades, rupanya mereka melihat bagian atas batu yang mirip dengan ukiran wajah manusia, lalu melaporkannya kepada warga yang lainnya.

Setelah itu, ia pun memberitahukannya kepada pihak Kecamatan Tantom Angkola Tapsel. “Setelah adanya penemuan itu dan dilaporkan kepada saya, baru kembali saya beritahukan kepada pihak kecamatan setempat,” ucapnya seperti dilansir JPNN, Sabtu (28/2/2015). (yza/one)