Pendekar Bekasi Kumpul Bawain Golok Buat Indosat

Director & Chief Wholesale & Enterprises Officer Indosat, Fadzri Sentosa, saat menrima 'Golok Jaka Sembung' dari Pimpinan IPSI Kota Bekasi, Rahmadsyah dalam kegiatan “Kongkow Bareng Pencak Silat Bekasi, Silaturahmi Komunitas Pencak Silat dan Budaya”, Minggu 15 Februari 2015. Foto: Ist
 Director & Chief Wholesale & Enterprises Officer Indosat, Fadzri Sentosa, saat menrima 'Golok Jaka Sembung' dari Pimpinan IPSI Kota Bekasi, Rahmadsyah dalam kegiatan “Kongkow Bareng Pencak Silat Bekasi, Silaturahmi Komunitas Pencak Silat dan Budaya”, Minggu 15 Februari 2015. Foto: Ist

Director & Chief Wholesale & Enterprises Officer Indosat, Fadzri Sentosa, saat menrima ‘Golok Jaka Sembung’ dari Pimpinan IPSI Kota Bekasi, Rahmadsyah dalam kegiatan “Kongkow Bareng Pencak Silat Bekasi, Silaturahmi Komunitas Pencak Silat dan Budaya”, Minggu 15 Februari 2015. Foto: Ist

POJOKSATU – Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesales and Enterprise Officer PT Indosat,Tbk, mendapat gelar kehormatan dari pimpinan pendekar pencak silat Bekasi. Fadzri juga menerima ‘Golok Jaka Sembung’, yang diserahkan langsung oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi Rahmadsyah.

Gelar kehormatan juga diberikan kepada Kapolresta Bekasi Kombes Rudi Setiawan dan memperoleh tanda mata ‘Golok Sakti’.

Pemberian gelar kehormatan kepada keduanya dinilai ikut mendukung kelestarian seni dan budaya masyarakat Bekasi, khususnya seni budaya pencak silat. Penyerahan gelar dan tanda mata dilakukan di selasela acara “Kongkow Bareng Pencak Silat Bekasi, Silaturahmi Komunitas Pencak Silat dan Budaya”, yang diselenggarakan tepat pada pelaksanaan Car Free Day kota Bekasi, Minggu (15/2).

Fadzri Sentosa menjelaskan, Indosat memang sangat mendukung setiap kegiatan positif berbagai komunitas masyarakat yang bertujuan untuk melestarikan berbagai seni budaya bangsa, dalam hal ini seni budaya pencak silat.


“Ini merupakan bagian dari kepedulian sosial kami terhadap masyarakat sekitar dimana kami melayani mereka, dalam hal ini mendukung pengembangan dan kemajuan kota dan masyarakat Bekasi secara keseluruhan,” ujar Fadzri Sentosa dalam keterangannya hari ini.

Acara yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, menghidupkan, memajukan dan melestarikan seni budaya pencak silat khususnya di Bekasi.

Lebih lanjut Fadzri mengatakan, Indosat memberikan kepedulian yang tinggi bagi pelestarian pencak silat sebagai budaya nasional dan khususnya bagi masyarakat Bekasi. “Melalui pencak silat akan terjalin prestasi olah raga, ajang silaturahmi serta ketahanan dan keamanan. Indosat sangat peduli dengan pencak silat ini,” ujar Fadzri.

Kombes Rudi Setiawan menilai acara seperti ini sangat penting sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat persatuan dan persaudaraan, meningkatkan prestasi, juga sebagai upaya menjaga keamanan dan kerukunan seluruh warga Bekasi.

Terlebih, lanjutnya, di Bekasi terdapat 52 perguruan silat dengan anggota mencapai 3.000 pendekar. Hal ini harus bisa bermanfaat membantu keamanan di wilayah Kota Bekasi.

Ketua Pengurus IPSI Kota Bekasi, Rahmadsyah menyampaikan terimakasih atas partisipasi Indosat dalam acara itu. “Ini menunjukkan bagaimana kepedulian Indosat terhadap pengembangan seni budaya tanah air khususnya dan masyarakat Bekasi pada umumnya. Indosat telah hadir melayani kami masyarakat Bekasi, sehingga tidak berlebihan bagi kami bahwa Indosat adalah Sahabat Bekasi,” terangnya. (sam/rls/jpnn/zul)