Baru Dua Keluarga Yang Terima Santunan AirAsia

Pesawat AirAsia
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU – Meski dikabarkan pihak AirAsia sudah memproses pembagian uang santunan kepada pewaris korban tragedi jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501, namun belum semua keluarga korban yang menerima santunan.

Menurut Kepala Eksekutif Industri Keuangan Non Bank OJK, Firdaus Djaelani, belum didapatnya uang asuransi disebabkan karena permasalah administrasi kependudukan yang memerlukan pengesahan dari notaris dan pengadilan.

Kata dia, hingga kini baru sekitar dua ahli waris korban yang baru menerima asuransi secara penuh.

“Karena masih dalam suasana duka misalnya, suruh dikumpulkan Kartu Keluarga dan harus mendapatkan keterangan lurah seperti itu untuk pengesahan. Misalnya copi kartu keluarganya harus disahkan kelurahan. Sebenarnya notaris sudah disiapkan oleh AirAsia kalau mau diklarifikasi oleh notaris. Memang ada keluarga juga yang belum lengkap,” jelas Firdaus Djaelani seperti diberitakan Portalkbr, Sabtu (14/2).


Firdaus Djaelani menambahkan, tidak ada batasan waktu soal pembayaran asuransi kepada ahli waris korban Air Asia. Kata dia, hingga berdasarkan pantauan, perusahaan asuransi yang memiliki kewajiban masih berkomitmen melakukan pembayaran kepada keluarga korban Air Asia. (ril)