Valentine Day, Villa Laris Manis

Villa3

POJOKSATU – Hari ini merupakan hari Valentine Day, di hari kasih sayang ini ternyata sejumlah villa di kawasan Pacet laris manis.

Diakui Zaenal (31) salah seorang penjaga villa di daerah Cipendawa mengaku, salah satu real estate di Desa Cipendawa Kecamatan Pacet sudah laku terjual. Diantara mereka itu, adalah pasangan bukan suami istri.

“Bagi kami ini berkah, mereka berpasang-pasangan menyewa villa. Momen valentine day ini, memang kerap dijadikan pasangan menginap di villa,” tuturnya.


Menurutnya, pengunjung biasanya berasal dari Cianjur dan Jakarta. Baginya karena bertepatan dengan akhir pekan, momen hari kasih sayang itu semakin ramai. “Lantaran di akhir pekan wisatawan itu libur kerja. Jelas ini keuntungan bagi kami, apalagi ada juga tamu yang meminta plus-plus dengan perempuan,” paparnya.

Camat Pacet Damanhuri menjelaskan, bukan hanya daerah Pacet saja ada rumah dan vila yang disewakan. Namun sejauh ini belum ada penindakan tegas atas kegiatan di villa yang disewakan tersebut.

“Tempat lain juga sama halnya baik di daerah Cianjur maupun luar Cianjur seperti Pangandaran. Bagi saya penyewaan rumah tinggal atau villa itu sudah menjadi rezeki mereka saja,” jelasnya.

Sedangkan untuk penertiban dinilainya agak sulit, karena belum ada Perda yang mengatur penertiban atas vila dan rumah yang disewakan. Pihak kecamatan juga tak memiliki kewenangan atas kondisi ini. “Penertiban sudah jadi kewenangan Satpol PP kabupaten, memang sudah wajar daerah wisata rumah dan villa disewakan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dengan kondisi tersebut dikhawatirkan terserangnya warga dengan mengidap HIV/AIDS, namun pihaknya belum bisa berbuat banyak. “Saat ini PSK seperti di kanvas melalui mobil dikirim ke setiap villa, sehingga praktek prostitusi terselubung. Tentunya ini dikhawatirkan penyebaran HIV/AIDS yang lebih parah, makanya hal ini harus menjadi keseriusan bersama,” tandasnya.(jun/fhn/dep)