Istri Siri Ditangkap, Aksi PNS Jualan Sabu Terungkap

Foto Ilustrasi. (Dok. Jawa Pos)
Foto Ilustrasi. (Dok. Jawa Pos)
Foto Ilustrasi. (Dok. Jawa Pos)

POJOKSATU- Gaji sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Timur, tampaknya masih kurang bagi oknum berinisial SH. Buktinya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, pria yang bertugas di bidang lalu lintas ini nyambi sebagai penjual sabu-sabu.

Namun, aksi penjualan sabu yang dilakukan SH selama ini berhasil dihentikan oleh pihak Polres Kotim. Itu setelah polisi menangkap SH dengan barang bukti enam paket sabut. Ditangkapnya SH menyusul NA yang tak lain merupakan istri sirinya yang lebih dulu di bui.

Kapolres Kotim AKBP Himawan Bayu Aji membeberkan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat tentang adanya peredaran narkoba di Jalan Jayawijaya. Tanpa menunggu lama polisi langsung bergerak dan langsung melakukan pengecekan. Setelah target diketahui kedua pelaku ditemukan di dalam barak akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

Polisi langsung melakukan penggerebekan dan ditemukan enam paket sabu yang disimpan di dalam sabuk dinasnya serta uang Rp4 juta.


“Kedua pelaku ini memang termasuk jaringan pengedar setelah dilakukan pendalaman dari beberapa rekannya yang terlebih dahulu tertangkap. Pelaku ini sendiri memang sudah menjadi target pihak kepolisian,” katanya.

Himawan menegaskan, polisi tidak akan tebang pilih terhadap siapa saja warga yang nekat menggunakan sabu atau sebagai pengedar. Terbukti akhir-akhir ini beberapa orang diamankan dan ditangkap memang ada beberapa PNS. Informasi yang didapat barang haram tersebut memang dari luar Kotim.

“Narkoba ini sendiri memang tidak memandang profesi dan bisa terjadi kepada siapa saja. Kami sebagai penegak huokum apabila ada informasi dari masyarakat yang melakukan pengedaran akan ditindak secara tegas,” ujarnya. (son/ala/jpnn)