Wow…Batu Akik Gambar Naga Dijual Rp 18 Miliar, Mau?

Batu akik. Foto: int
Batu akik. Foto: int
Batu akik. Foto: int

POJOKSATU – Fenomena batu akik tak terbantahkan. Bahkan harganyapun ada yang selangit. Seperti batu akik Giok Arab bergambar Naga asal Kabupaten Langkat, oleh pemiliknya batu akik tersebut akan dijual dengan harga Rp 18 miliar, tapi bisa dinego.

“Ini kan penawaran dalam jual beli, kalau senang sama senang antara pembeli dan penjual, ya  kenapa tidak,” kata Tuwan Imam pemilik batu kepada Sumut Pos (Grup Pojoksatu.id), Kamis (12/2).

Batu Aki Naga

Pria berperawakan mirip penyanyi Dedy Dukhun yang sekaligus pemimpin Majelis Ta’lim Fardhu A’in (MATFA) Indonesia berlokasi di Dusun III Desa Telaga Said Kecamatan Sei Lepan-Langkat ini, yakin batu akik miliknya itu tidak ada kembarannya.


Dengan alasan itu, dia pasang harga tinggi. Ayah dua anak pemilik nama lengkap Muhammad Imam Hanafi itu menjelaskan keistimewaan batu akiknya. Yakni batu Janggus dengan corak dasar moccha, di tengah-tengah ada gambar naga.

“Kalau ditanya, saya juga rugi kok menjualnya karena tidak sebanding dengan kandungan nilai seninya. Apalagi, kita bukan kekurangan materi,” ujar pria usia 26 tahun itu. (ON/sam/jpnn/lya)