Walikota Bekasi Larang Pelajar Rayakan Valentine Day

Surat edaran larangan perayaan kasih sayang dari Walikota Bekasi
Surat edaran larangan perayaan kasih sayang dari Walikota Bekasi
Surat edaran larangan perayaan kasih sayang dari Walikota Bekasi

POJOKSATU – Perayaan Valentine Day yang seyogyanya dirayakan di seluruh dunia besok, Sabtu, 14 Pebruari, mendapat kecaman dari beberada daerah di Indonesia. Bahkan larangan tersebut dituangkan dalam bentuk surat edaran resmi dari kepala daerah masing-masing. Diantaranya Walikota Surabaya, Walikota Payakumbuh, Walikota Makassar, Walikota Depok, Walikota Padang serta Walikota Banda Aceh. Yang terbaru Walikota Bekasi juga membuat surat edaran serupa.

Surat edaran yang ditunjukkan kepada kepala sekolah SMP, SMA dan SMK baik negeri maupun swasta di Kota Bekasi ini intinya melarang adanya kegiatan perayaan Hari Kasih Sayang di dalam maupun di luar sekolah. Ini bertujuan agar pelajar di Kota Bekasi tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan norma sosial dan budaya bangsa Indonesia, serta sesuai visi misi kota tersebut yakni Ihsan.

Dalam surat edaran ini pihak sekolah serta orang tua/wali murid mengimbau untuk mengawasi dan menjaga siswa atau putra putrinya yang ada di sekolah masing-masing untuk tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial dan budaya bangsa.

Surat resmi pelarangan dengan Nomor: 421/751-Disdik yang ditandatangani Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu itu sudah diedarkan keseluruh sekolah di Kota Bekasi.


Edaran tersebut tentunya menjadi perhatian. Karena perayaan Valentine Day tersebut dianggap bertentangan dengan norma agama, sosial dan budaya. Apalagi Kota Bekasi memiliki Visi Ihsan tentunya kegiatan tersebut sangat tidak mencermin dengan visi kota tersebut. (lya)