Ketua BMW: Ahok Tukang Adu Domba

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok)
201432_613377_ahok_gub_dl
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

POJOKSATU – Sejumlah kalangan berpendapat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)  gagal menjalankan roda pemerintahan daerah. Ketidakmampuan Ahok terlihat pada dua hal, yakni mengelola APBD dan menanggulangi banjir.

“Ahok bukan hanya tidak becus mengurus DKI, tapi dia juga sering sembarangan mengeluarkan pernyataan kontra produktif. Jadi wajar kalau Ahok mundur dari jabatannya sekarang,” tandas Ketua Budgeting Metropolitan Watch (BMW) Amir Hamzah, kemarin.

Ia juga menilai, cara Ahok melaporkan masalah banjir ke Presiden Joko Widodo tidak akan menyelesaikan masalah. Namun justru menimbulkan masalah baru. Sehingga pihak Istana Negara dan Pemprov DKI akan terperangkap dalam lingkaran  masalah.

“Karena sikap tersebut sama saja mengadu domba presiden dengan para menteri dan pejabat tinggi negara lainnya,” tegas Amir.


Fakta demi fakta mulai terkuak. Belakangan ini muncul kecurigaan dari kalangan dewan bahwa terdapat ‘Tim Siluman’ bentukan Ahok yang bertujuan mengutak-atik anggaran 2015.

Tim dimaksud bukan berasal dari internal birokrasi Pemprov DKI, melainkan orang-orang yang dikenal sebagai ‘Tim Surabaya’.

“Timnya berjumlah kurang lebih 40 orang. Mereka bukan PNS ataupun pegawai pemprov, mereka orang luar,” beber seorang pimpinan dewan kepada INDOPOS (grup Pojoksatu.id) namun enggan disebutkan namanya, kemarin (12/2). (pes/wok/jpnn/lya)