Kalau Ada Duit, Ahok Mau Beli Helikopter

Basuki Tjahja Purnama alias Ahok
Basuki Tjahja Purnama (Ahok)
Basuki Tjahja Purnama (Ahok)

POJOKSATU- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membeli helikopter. Tujuannya untuk mengangkut warga yang tinggal di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang terkena gelombang laut, namun tidak bisa meninggalkan rumahnya.

Basuki mengungkapkan bila helikopter ini nanti juga akan digunakan mengangkut warga Kepulauan Seribu yang sakit dan tidak bisa keluar saat cuaca buruk.

Kalau ada duit dan disetujui DPRD DKI, kita mau beli helikopter yang akan kita pakai untuk evakuasi atau antisipasi kasus-kasus tertentu,” ujarnya di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (12/2).

Ahok, sapaan akrab Basuki juga mengaku akan menyiapkan landasan Helikopter tersebut di Pulau Panjang. Di mana Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) akan ditugaskan untuk mengoperasikan helikoper ini.


“Nanti landasannya kita pakai di Pulau Panjang yang akan dibangun oleh swasta. Nanti helikopter itu akan dioperasikan TNI AU,” ungkapnya.

Alasan Ahok membeli helikopter karena keberadaan tim medis di Kepulauan Seribu belum lengkap. Ditambah sarana dan prasarana pendukung kesehatan di tempat tersebut juga minim.

Kami sudah kirimkan cukup tenaga medis di sana. Dokter harus ada dua tahun disana,” katanya. (sim/jkt/arp)