Jokowi Diminta Kerahkan TNI untuk Lindungi KPK

KPK
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU – Mantan senator dari Sulawesi Tenggara, La Ode Ida menyatakan, teror terhadap KPK bisa berimplikasi negatif terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Oleh karena itu, dia menyarankan agar presiden mengerahkan aparat TNI guna melindungi pimpinan dan pekerja di KPK.

“Soalnya, sikap Presiden Jokowi masih terkesan sangat abu-abu terhadap kasus yang menimpa KPK. Di mana, mereka nyata-nyata diserang secara terbuka oleh pihak Polri dan terkesan ditopang kuat oleh sebagian oknum politisi,” kata La Ode di Jakarta, Kami (12/2).

La Ode  menambahkan, teror itu bukan hanya untuk para petinggi KPK. Namun, hal itu juga sudah berpengaruh terhadap supporting system lembaga antirasuah tersebut.

Untuk menghentikan tindakan teror tersebut, Ida menyarankan Presiden Jokowi mengeluarkan pernyataan sikap dukung KPK. “Kerahkan aparat TNI untuk secara fisik menjamin keamanan seluruh aparat KPK. Sebab, aparat Polri sudah tidak kondusif atau, untuk saat ini, sulit dipercaya melindungi KPK,” tegas La Ode. (fas/jpnn/lya)