Jokowi Dikabarkan Lantik Budi Gunawan di Istana Bogor Hari Ini

Komjen Budi Gunawan
Komjen Budi Gunawan
Budi Gunawan
Komjen Budi Gunawan

POJOKSATU – Presiden Jokowi dikabarkan melantik Komjen Budi Gunawan menjadi sebagai kapolri di Istana Bogor, Jumat (13/2) hari ini. “Informasi BG dilantik di Bogor,” ujar sumber di lingkaran Istana, Kamis (12/2).

Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang ditanyai wartawan seputar informasi itu mengaku tidak tahu. “Tidak tahu ya, minggu ini kan belum selesai,” kata Pratikno di Senayan, Jakarta.
Menurut Pratikno, tempat pengumuman bisa dilakukan dimana saja, termasuk di Istana Bogor.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengingatkan Jokowi segara menepati janjinya untuk menyelesaikan polemik Polri dan KPK pekan ini. “Sekarang kita harus menunggu Pak Jokowi memenuhi janjinya,” kata Agus.

Agus mengatakan dalam rapat konsultasi antara Pimpinan DPR dengan Jokowi di Istana Kepresidenan pada 2 Februari lalu, Jokowi sudah berjanji bakal ‎menyelesaikan konflik KPK-Polri secepatnya.


Janji Jokowi waktu itu, disebut Agus disaksikan juga oleh Menteri Sekretaris Negara, Menteri ESDM, dan juga sejumlah menteri lainnya yang ikut pertemuan, dan tentunya pimpinan DPR yang lain.

“Pak Jokowi memberikan keterangan, beliau berjanji menyelesaikan masalah kapolri-KPK secepatnya. Karena baik kapolri maupun KPK adalah insitiusi yang paling penting bagi pemberantasan korupsi dan penegakan hukum, tidak boleh ada yang lemah sedikitpun,” kata Agus.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini percaya saat ini Jokowi sedang mempersiapkan keputusan terbaik mengakhiri polemik hukum yang bertumpuk dengan politik itu. ‎Dia berharap, keputusan Jokowi tak akan menunggu waktu lebih lama lagi.

‎”Waktu itu saya sampaikan ke Pak Jokowi, ini tidak mungkin dibiarkan berlarut-larut dan beliau menyanggupi,” pungkas Agus. (one)