Heboh di Youtube, Anggota ISIS Diceramahi Nenek-nenek

Seorang nenek yang menceramahi anggota ISIS (Foto: ITV)
Seorang nenek yang menceramahi anggota ISIS (Foto: ITV)
Seorang nenek yang menceramahi anggota ISIS (Foto: ITV)

POJOKSATU – Geram karena ulah anggota Islamic State (ISIS) yang dianggap bertentanagn nilai-nilai ajaran Islam, seorang nenek menceramai anggota ISIS.

Aksi ini direkam dalam sebuah video dan diedarkan di internet. Adegan dalam video tersebut menunjukkan seorang nenek, tengah marah terhadap seorang pria yang diperkirakan sebagai anggota ISIS. Nenek itu membacaan ayat Alquran untuk menjelaskan bahwa kekerasan ISIS tidak sejalan dengan Islam.

Video aslinya dipublikasikan melalui situs YouTube dalam bahasa Arab dan disertai terjemahan. Video tersebut pun langsung menyebar luas dengan cepat.

Dalam kemarahannya, nenek itu membacakan ayat suci Alquran dan puisi religius kepada seorang militan ISIS. Dia berteriak, “Kalian iblis!, kepada Allah. Apa yang kalian lakukan adalah perbuatan dilarang”.


“Penganut Islam adalah saudara kalian, jadi berdamaiah dengan saudara kalian,” ujar perempuan itu dalam video, seperti dikutip ITV, Jumat (13/02).

Ketika seorang anggota ISIS mengusirnya dengan kasar, nenek itu memperingatkan, “Allah memperhatikan semua yang kalian lakukan!”. (fjr/ril)