Foto-Foto Menakjubkan 3 Binatang Liar Bertarung di Danau

Buaya menerkam rusa
Buaya menerkam rusa

POJOKSATU – Seorang fotografer, Nick Kleer (27) berhasil mengabadikan momen langka, dimana tiga binatang liar bertarung selama satu jam di dalam air. Pertarungan itu melibatkan buaya, kuda nil, dan rusa.

Peristiwa itu berawal ketika seekor rusa kutub sedang minum air di tepi danau. Rusa tak menyadari jika ada buaya yang sedang mengintainya. Hanya dalam sekejap, buaya menerkam rusa. Kedua binatang liar itu terlibat pertempuran sengit.

2 PAY-fightBeberapa saat kemudian, kuda nil muncul dan ikut melakukan penyerangan. Pertempuran segitiga binatang liar pun menjadi tontonan menarik.

Kuda nil terlihat lebih dominan menyerang rusa. Mungkin karena dia ingin menikmati dagingnya. Hal itulah yang membuat rusa tak berdaya hingga akhirnya terkapar.


Melihat rusa sudah kehabisan energi, kuda nil melepaskannya dan pergi. Kuda nil itu seakan memberikan isyarat kepada buaya lapar agar menikmati mangsanya.

Nick Kleer mengaku baru pertama kali menangkap moment seperti itu dalam hidupnya. Ia mengaku pekerjaan itu sangat melelahkan karena harus menunggu selama satu jam lebih. Namun hasilnya membuat Nick Kleer sangat puas.

3 PAY-fightMomen ini terjadi di Londolozi Private Game Reserve, Afrika Selatan. “Itu adalah reaksi yang tak terduga dan agresif seperti dari kuda nil terhadap rusa kutub tersebut. Saya sempat mengira kuda nil akan menyerang buaya, tetapi ternyata kuda nil itu malah menyerang rusa,” tutur Nick Kleer, seperti dilansir Mirror, Jumat (13/2).

“Itu adalah pengalaman yang menakjubkan dan kita seakan tidak tidak percaya dengan apa yang terjadi. Itu sangat menarik.” pungkasnya. (mirror/one)