Ahok: Jokowi Seri Kedua Pak Harto

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama

POJOKSATU – Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlihat sangat apresisasi dalam program-program pemerintahan yang dibuat Jokowi. Ahok  beberapa kali memuji cara kerja Presiden Joko Widodo.

Ahok juga menilai mantan partner kerjanya dulu sewaktu dirinya masih menjabat sebagai wakil Gubernur DKI sangat memperdulikan aspirasi rakyat baik masyarakat maupun kepala daerah sebelum mengeluarkan sebuah kebijakan.

Menurut Ahok, gaya Jokowi memerintah itu mirip dengan Presiden RI kedua, Soeharto. “Menurut saya sih bagus ya. Ini bagus untuk selesaikan masalah. Yang kaya begini baru model Pak Harto yang dengerin lalu action,” ujar Ahok usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jumat, (13/2).

Ahok pun meyakini cara kerja presiden itu akan lebih cepat membahwa hasil. Sebab, Jokowi bersedia menampung semua laporan masalah dari jajaran paling bawah, baik dari masyarakat maupun kepala daerah.


Ahok lantas mencontohkan cara Jokowi menyelesaikan persoalan relokasi pengungsi bencana Gunung Sinabung di Sumatera Utara. Tak butuh waktu lama bagi Jokowi untuk menuntaskannya.

“Seperti Gunung Sinabung, cuma gara-gara itu hutannya punya kehutanan, minta menteri, langsung selesai. Jadi model-model itu yang saya kira bagus dengan cara kayak gini,” tandas Ahok. (flo/jpnn/zul)