Senyum-Senyum Lihat Lubang Polisi Cantik di Halaman Polres

Belasan polwan di Bogor membuat lubang biopori di halaman Polres Bogor Kota
Belasan polwan di Bogor membuat lubang biopori di halaman Polres Bogor Kota
Belasan polwan di Bogor membuat lubang biopori di halaman Polres Bogor Kota

POJOKSATU – Ada pemandangan tak biasa terlihat di halaman Polres Bogor Kota, Kamis (12/2/2015). Ya, beberapa polisi wanita (polwan)
tampak membuat lubang kecil dengan kedalaman 50-100 cm di halaman polres. Aksi para polisi cantik ini menjadi pusat perhatian warga yang saat itu sedang berada di lingkungan Polres.

Beberapa warga dan anggota kepolisian senyum-senyum menyaksikan polisi cantik itu bersusah payah menggali lubang. Para polwan ini bergabung dengan 50 anggota polres lainnya untuk membuat lubang resapan biopori. Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan pembuatan 5 juta biopori di Kota dan Kabupaten Bogor.

Pembuatan lubang biopori tersebut bertujuan untuk melestarikan lingkungan sekaligus menjadi solusi alternatis mengatasi banjir Jakarta.

Pembuatan biopori di lingkungan Polres Bogor Kota dipimpin langsung oleh Wakapolres Bogor Kota Kompol Santoso. Sebelum membuat lubang, Wakapolres terlebih dahulu menjelaskan manfaat biopori kepada anggotanya sekaligus menginstruksikan agar mereka berperan aktif membuat lubang biopori di rumah dan lingkungan masing-masing.


Bersamaan dengan itu, Wakapolres juga memesan 100 alat bioporiĀ  untuk melanjutkan program tersebut. Pembuatan lubang biopori dipantau langsung oleh penemu Biopori Kamir Raziudin Brata, Penanggung Jawab Hazairin Sitepu, dan Ketua Pelaksana Gatut Susanta.

“Program ini akan terus berlanjut dengan menyasar jalan-jalan utama, komplek perumahan, sekolah dan instansi swasta,” tutur Gatut Susanta. (one)