Polri Siap Lindungi Penyidik KPK yang Merasa Terancam

Badrodin Haiti
Badrodin Haiti/net
Badrodin Haiti/net

POJOKSATU – Adanya teror dan ancaman kepada para penyidik KPK, Wakil Kepala Kapolri (Wakapolri) Komjen Pol Badrodin Haiti menyatakan bahwa Polri siap memberikan perlindungan pada penyidik maupun jajaran KPK yang merasa diteror oleh orang-orang tak dikenal.

Menurut Badrodin, pihaknya siap memberikan perlindungan jika memang ada permintaan. “Kalau minta (perlindungan), kita bantu,” kata pelaksana tugas (Plt) Kapolri itu di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (11/2).

Meski demikian, Badrodin mengaku belum ada mendapat permintaan dari KPK terkait perlindungan itu. “Sejauh ini belum ada,” tandas Badrodin dilansir dari rmol (grup Pojoksatu.id).

Sebelumnya, Tim 9 bentukan Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan pimpinan dan penyidik KPK. Dalam pertemuan yang digelar Rabu (11/2), penyidik KPK merasa tidak nyaman karena mendapat ancaman.


Sedangkan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto mengatakan, anak buahnya yang menjadi penyidik merasa terancam akibat sejumlah teror. Teror bahkan dirasakan hingga ke keluarga para penyidik. (rus/jpnn/rmol/lya]