Keterlaluan! Paramedis Ini Hanya Tonton Pasien Sekarat

Paramedis biarkan pasien sekarat karena serangan jantung (YouTube)
Paramedis biarkan pasien sekarat karena serangan jantung (YouTube)
Paramedis biarkan pasien sekarat karena serangan jantung (YouTube)

POJOKSATU – Seorang paramedis hanya berdiri dengan tangan dalam kantung jaketnya, saat melihat seseorang terkena serangan jantung. Paramedis ini tidak melakukan tindakan apa pun, membiarkan korban sekarat dan akhirnya meninggal.

Dilansir dari Mirror, Rabu, (11/02), anggota paramedis, Matthew Geary divonis bersalah oleh pengadilan dan dijatuhi hukuman delapan bulan penjara dengan masa percobaan, karena tidak berusaha memberi bantuan bagi Carl Cope.

Rekaman dari kamera keamanan di Rumah Sakit Walsall Manor, Inggris, memperlihatkan paramadis meninggalkan Carl begitu saja, masuk ke dalam rumah sakit dan memanggil petugas keamanan.

Paramedis yang mengaku bersalah ini melanggar undang-undang kesehatan dan keamanan, mengatakan sebelumnya menduga bahwa Carl sedang mabuk, sehingga tidak segera memberi pertolongan.


Namun juru bicara polisi mengatakan, paramedis ini sepenuhnya mengetahui bahwa dia membawa Carl ke rumah sakit karena menderita sakit di dada. Rekaman juga memperlihatkan bagaimana Geary berbicara selama dua menit dengan pasien.

Sehingga dalih paramedis ini bahwa dia mengira Carl sedang mabuk sangat tidak masuk akal. Rekaman memperlihatkan paramedis  membawa Carl ke rumah sakit, lalu mengabaikannya begitu saja.

Hasil postmortem membuktikan bahwa Carl meninggal karena serangan jantung. Pakar mengatakan Carl punya kesempatan tetap hidup, jika paramedis bertindak cepat memeriksa keluhannya.  Geary menjadi satu dari lima staf rumah sakit yang ditangkap karena tuduhan pembantaian, terkait dengan kematian Carl. (ril)