Istri Selingkuh, Satu Keluarga Masuk Penjara

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU – Satu keluarga di Kota Parepare, Sulawesi Selatan harus mendekam di dalam penjara. Mereka adalah pasangan suami istri, Cecep Sutisna dan Ami Suratmi, beserta tiga anaknya, Yunus, Rijal, dan Bayu Unggara.

Mereka menjadi penghuni hotel prodeo gara-gara menghabisi nyawa Sulaeman Dg Ngunjung (56), guru SD di Kabupaten Gowa, Makassar. Pembunuhan berencana itu dilakukan gara-gara Sulaeman berhubungan intim dengan istri Cecep, Ami Suratmi 30 tahun lalu.

Cecep menghabisi nyawa Sulaeman memakai palu besi bergagang kayu. Dia memukulkan palu ke kepala dan pelipis korban sampai hingga gagang palu patah.  (Baca Juga: Guru SD Selingkuh Diculik Satu Keluarga)

“Korban dihabisi pakai palu besi atau martil dalam mobil saat perjalanan ke Parepare,” ujar Kepala Unit III Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Selatan dan Barat, Komisaris Agus Salim, Selasa (10/2/2015)


Sesampainya di Kota Parepare, anak-anak Cecep menyewa perahu kecil dengan alasan ingin memancing. Pas di tengah laut, mereka membuang jasad korban. Mayat Sulaeman yang dibungkus karung beras ditemukan mengapung di perairan Parepare. Dari situlah, kepolisian memulai penyelidikan.

Agus mengatakan motif pembunuhan ini dipicu dendam Cecep terhadap Sulaeman lantaran istrinya pernah ditiduri korban. “Pembunuhan dilakukan terencana,” tutur Agus.

Penyidik Polda Sulawesi Selatan dan Barat menjerat keluarga Cecep Sutisna dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan berencana. (one)