Honorer PN dan Pegawai BUMN Edarkan Sabu

siswa jual sabu
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU –  Satnarkoba Polres Sukabumi Kota ringkus tiga orang pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Mereka disergap ketika akan melakukan transaksi di pinggir jalan, Selasa (10/11), malam kemarin.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman, mengungkapkan, tertangkapnya tiga orang pengedar sabu-sabu berinisal RS, SY, dan TS, merupakan buah pengembangan dari pengungkapan peredaran barang haram tersebut.

Berbekal dari informasi bahwa SY dan TS akan melakukan transaksi narkoba di Kecamatan Cisaat, anggota Satnarkoba Polres Sukabumi Kota langsung mengejar kendaraan yang ditumpangi para pelaku.

Setelah kendaraan berhenti, pihaknya langsung melakukan penggeledahan seluruh isi mobil. Dalam penggeledahan itu, ditemukan dua paket sabu yang terdapat pada bagian dashboard mobil. Sementara, RS sendiri berhasil diciduk polisi karena terpergok akan membawa pesanan sabu seberat 1 gram, di salah satu gapura di Kecamatan Cisaat.


Dalam pemeriksaan, diketahui kedua pelaku merupakan warga Cianjur. Yang satu mengaku sebagai tenaga honorer di Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, dan satu lagi bekerja di BUMN. Sedangkan seorang lagi warga Sukabumi yang diduga berprofesi sebagai pengedar narkoba.

Dari hasil pemeriksaan, RS mengaku mendapatkan sabu dari ARH, salah seorang narapidana penghuni sel di Lapas Kuningan, Jawa Barat. Untuk pengusutan lebih lanjut, kata Diki, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kalapas Kuningan untuk memeriksa ARH.

“ARH sekitar 2014 ditangkap anggota Polres Sukabumi Kota,” tegas Diki didampingi Kasat Narkoba AKP Supeno kepada wartawan di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (11/2).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka dijerat pasal 112 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup.(*/ruh/dep)