MUI ‘Lirik’ PNS Berpakaian Ketat

Ilustrasi PNS
050943_370871_PNS_HL_baru
Ilustrasi

POJOKSATU –  MUI Kecamatan Cipanas menyayangkan cara berpakaian sejumlah PNS terutama wanita, yang masih mengenakan pakaian ketat sehingga menonjolkan lekuk tubuh.

Sekretaris Umum MUI Kecamatan Cipanas Abdul Azis mengatakan, sesuai dengan fatwa MUI Kabupaten Cianjur, PNS sebagai panutan sudah seharusnya tidak menggunakan pakaian ketat. “PNS itu tidak hanya cukup di kerudung saja, namun pakaian ke bagian bawah juga harus tertutup dan sopan, dengan kata lain tidak menggunakan pakaian ketat,” katanya.

Diakuinya, sebelumnya MUI Kecamatan Cipanas sudah melakukan sosialiasi dan imbauan ke setiap  OPD, terkait dengan pakaian. Namun sangat disayangkan, masih ada saja menggunakan pakaian ketat.

“Di bulan ke 4 nanti, rencananya kami akan melakukan sosialisasi kembali, dan mengajak berdialog dengan OPD di Kecamatan Cipanas,” tuturnya.


Menurutnya, PNS harus menjadi panutan dalam berpakaian sopan dan santun. Jangan sampai sebaliknya, malah mengumbar syahwat. “Tindak tanduk mereka itu tentunya akan diperhatikan masyarakat. Apalagi dalam agama Islam sudah jelas, menutup aurat itu hukumnya wajib,” ungkapnya. (fhn/dep)