Mahasiswi UIN Foto Setengah Bugil di Facebook

ILUSTRASI
ILUSTRASI
ILUSTRASI

POJOKSATU – Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung diterpa masalah asusila. Seorang mahasiswi jurusan Perbandingan Madzhab dan Hukum (PMH) Fakultas Syariah dan hukum berinisial RA, dipecat ┬ádari status kemahasiswaannya gara-gara berfose seronok di akun facebook milik dirinya dengan cara sengaja.

Mahasiswi berparas cantik dengan postur tubuh memikat itu, saat di drop out (DO) tercatat sebagai mahasiswi semester 6. Pihak rektorat melalui dekanat Fakultas Syariah tanpa banyak pertimbangan langsung mengeluarkan surat pemecatan terhadap RA.

Bahkan, pemecatan mahasiswi yang selalu mendapat IPK tinggi itu tanpa mengundang pihak orangtua terlebih dahulu.

Rektor UIN SGD Bandung, Prof Dr Deddy Ismatullah, membenarkan telah memecat salah satu mahasiswinya akibat foto setengah bugil di jejaring social tersebut.


“Muhun parantos di-DO (iya sudah di-DO),” kata rektor Deddy Ismatullah melalui pesan singkat (SMS), Senin sore (9/2).

Saat dikonfirmasi kepada Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Prof Dr H Oyo Sunaryo Mukhlas, melalui telepon Selasa (10/2), selain membenarkan adanya kasus tersebut, pihaknya sudah mengambil langkah cepat melalui klarifikasi ke mahasiswi bersangkutan. “Kami sudah menginterogasi dan yang bersangkutan mengakui itu foto dirinya,” papar Oyo. (sur/man/jpnn/lya)