Bareskrim Garap Emir Moeis untuk Bidik Abraham Samad

Ketua KPK Abraham Samad. Foto: Dok/JPNN.Com
Ketua KPK Abraham Samad. Foto: Dok/JPNN.Com
Ketua KPK Abraham Samad. Foto: Dok/JPNN.Com

POJOKSATU – Bareskrim Mabes Polri hari ini memeriksa politikus PDI Perjuangan, Emir Moeis. Mantan Ketua Komisi XI DPR yang kini menjadi terpidana kasus suap itu diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pelanggaran UU KPK terkait pertemuan antara Abraham Samad dengan petinggi PDI Perjuangan.

Saat ini Emir yang pernah dijerat KPK karena kasus suap proyek PLTU Tarahan Lampung masih menjalani pemeriksaan di Bareskrim. “Sudah hadir,” kata juru bicara Mabes Polri, Kombes (pol) Rikwanto kepada JPNN (grup pojoksatu.id)

Menurutnya, Emir diperiksa sebagai saksi. Namun, Rikwanto mengaku belum tahu tentang materi pertanyaan untuk politikus tambun itu.  “Nanti saja kalau yang bersangkutan pulang bisa ditanyakan langsung,” ungkap dia.

Sebelumnya, Plt Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap pertemuannya dengan Abraham Samad jelang pemilu presiden lalu. Menurut Hasto, dalam pertemuan itu Abraham sempat membicarakan kasus-kasus korupsi yang menjerat politikus termasuk dari PDIP.


Hasto bahkan menyebut Abraham merasa berjasa karena membantu Emir mendapat keringanan hukuman. Kasus pertemuan itulah yang kemudian dilaporkan sebuah LSM ke Bareskrim Mabes Polri. (boy/one)