Ahok Minta Maaf, Jokowi Bagaimana?

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahtja Purnama (Ahok)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahtja Purnama (Ahok)
Basuki Tjahtja Purnama (Ahok)
Basuki Tjahtja Purnama (Ahok)

POJOKSATU – Banjir yang melanda Jakarta membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bulan-bulanan di media sosial. Ia mendapat kritikan dari sejumlah netizen, bahkan sejumlah meme yang terkesan mengejek dan mengkritik Ahok bermunculan di dunia maya.

Menyikapi hal itu, Ahok justru menyampaikan permintaan maaf kepada warga Ibukota. Ahok minta maaf karena belum bisa mengatasi musibah banjir. Permintaan maaf tersebut diapresiasi sejumlah Netizen.

“Kita hargai permintaan maaf Gub Ahok pd warga Jakarta atas banjir yg melanda Jakarta. Harusnya seperti itulah pemimpin,” ungkap mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Endriartono Sutarto seperti dikutip dari akun Twitter-nya, @endrisutarto (Selasa, 10/2).

Aktivis HAM yang juga politikus muda Partai Demokrat, Rachland Nashidik juga menyatakan demikian. “Ini namanya pemimpin,” cuitnya melalui akun Twitter@ranabaja.


@Radja_Nusantara memuji sikap Ahok karena sebenarnya tidak mudah untuk meminta maaf. “Menantikan jokowi minta maaf atas janji2 palsunya. Itulah beda Jokowi dan Ahok,” kicaunya.

Namun, @VostokMerah menyangsikan Ahok pejabat pertama yang berani minta maaf. Karena pendahulunya, Fauzi Bowo juga melakukan hal yang sama. “Bedanya foke gak bacot sabotase he #BanjirJakarta,” sindirnya.

Seperti diketahui, Jokowi dan Ahok yang maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012 berjanji akan mengatasi masalah banjir dan kemacetan di Jakarta dalam waktu singkat. Faktanya, sudah dua tahun lebih memimpin Jakarta, banjir dan kemacetan tak kunjung selesai. (zul/one)