KPK Didukung Masa dari Ormas Islam

POJOKSATU – Beberapa ormas islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) mengirim masing-masing perwakilannya hari ini, Selasa (10/2), untuk menyampaikan dukungan mereka dan mengaku siap membela lembaga antirasuah itu dari kriminalisasi.

Kuasa hukum FUI, Mahendradatta mengatakan bahwa pihaknya percaya masalah hukum yang dihadapi pimpinan KPK saat ini merupakan bentuk kriminalisasi. “Apa yang terjadi merupakan kriminalisasi. Kami yakini apa yang menimpa pimpinan KPK bukan persoalan oknum, tapi melemahkan KPK,” kata Mahendra yang juga ketua forum pengacara muslim itu.

Selain Mahendra, hadir pula perwakilan dari FPI, Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), Pondok Pesantren Ngruki Surakarta, serta sejumlah organisasi lainnya. Mereka sempat melakukan audiensi dengan empat pimpinan KPK.

Mahendra menegaskan bahwa pengerahan massa perlu dilakukan untuk melindungi KPK. Pasalnya, pihak-pihak yang hendak melemahkan KPK telah mulai melakukan hal tersebut.


“Dengan mulai adanya eskalasi pengerahan massa yg meningkat, kami serahkan pada pimpinan ormas Islam yang mempunyai santri dan murid yang tidak sedikit jumlahnya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Sekjen FUI, Muhammad al Khattab. Menurutnya, dalam waktu dekat FUI akan mengumpulkan para alim ulama untuk mendukung KPK.

Ia pun nyatakan siap melawan berbagai propaganda yang diluncurkan untuk menyerang KPK. Ditegaskannya, umat Islam tidak akan membiarkan KPK dihancurkan oleh siapapun.

“Kami akan bersatu untuk memberi dukungan moral dan spiritual agar tidak ada yang menakut-nakuti KPK dalam proses apapun. Kami peringatkan para koruptor yg hendak melemahkan apalagi membubarkan KPK, kami umat Islam insya allah akan turun untuk istighotsah dan hal lain yang diperlukan,” ujar pria yang juga juru bicara GMJ itu. (dil/jpnn/zul)