Jokowi Senyum-Senyum Dengar Keluhan Ahok soal PLN

Basuki Tjahja Purnama (Ahok)
Basuki Tjahja Purnama (Ahok)

POJOKSATU – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengeluhkan tindakan PT PLN yang mematikan listrik saat banjir, Senin (9/2) kemarin. Hal ini, kata dia, menghambat pemompaan air di Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Menurutnya, alasan PLN karena terendam banjir hanya alasan lama yang harusnya bisa diselesaikan. Presiden Joko Widodo yang ditemuinya pun, kata Ahok, sudah paham betul alasan lama PLN tersebut sejak masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Saya cerita Presiden (Joko Widodo), presiden senyum-senyum aja. Saya bilang cerita itu sudah 2 tahun lalu, bilang kerendam air. Ini kan sudah lebih tinggi lagi tempatnya, masih bilang kerendam air. Saya enggak tahu lagi lah,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu usai bertemu Jokowi di kantor kepresidenan, Jakarta, Selasa, (10/2).

Ahok mengaku sudah melaporkan ulah PLN itu pada presiden. Jika ingin menurunkan banjir di Jakarta Utara, kata Ahok, PLN harus segera menyalakan listrik bagi pompa-pompa di Waduk Pluit.


“Presiden akan bilang PLN khusus pompa-poma di utara, tidak ada toleransi dimatikan,” tegas sahabat Jokowi itu. (flo/jpnn/lya)