Irwansyah Dibacok Orang Stres, Istri Histeris

kriminal
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU – Teriakan minta tolong langsung membahana di kawasan Cendara Mataair, Kecamatan Padang Selatan, Senin (9/2) sekitar pukul 06.00 WIB. Tengah tertidur lelap, tiba-tiba saja seorang pemuda masuk sambil membabi buta dengan sebilah parang dan berusaha membacok Irwansyah (47) yang saat itu tertidur di dalam kamarnya.

Namun, korban terjaga dan langsung berusaha mengelak dari sabetan parang pelaku ini. Korban pun berlari keluar rumah, tapi masih dikejar oleh pelaku yang kembali mencoba membacoknya. Seketika itu juga, istri korban, Lili (37) yang baru saja keluar dari kamar mandi melihat pelaku masih berusaha membacok suaminya untuk ketiga kalinya.

“Saat itu saya melihat parangnya itu sudah melekat di tangan suami saya pak, pundak dan bahunya yang bagian kiri tampak sudah bersimbah darah. Saya juga langsung berteriak minta tolong pak,” ucap Lili dilansir Posmetro Padang (Grup Pojoksatu.id), Selasa (10/2).

Menurut Lili, subuh itu memang rumah sedang tidak terkunci karena seluruh anggota keluarganya tengah bersiap-siap untuk melakukan kegiatan. Kemudian, Lili pun menyebut selama ini keluarganya ataupun sang suami tidak pernah cekcok apalagi bermusuhan dengan pelaku yang merupakan tetangga didepan rumahnya.


“Saya sama sekali tidak menyangka kalau dia (pelaku, red) berani melakukan tindakan berani seperti itu padahal suami saya tidak pernah ada masalah dengan dia,” ucap Lili.

Setelah mengetahui sang suami dibacok, pelaku ini masih terlihat berdiri di depan rumahnya dan korban pun masih sempat mendatangi dan bertanya apa salahnya kepada pelaku hingga tega melakukan pembacokan itu. Sejumlah warga yang menyaksikan insiden tersebut hanya terdiam, begitu juga dengan orangtua pelaku yang diketahui bernama BB (25) ini, mereka meminta agar korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Karena darahnya semakin banyak mengalir makanya saya dan beberapa orang warga yang ada di lokasi waktu itu langsung membawa ke RST Reksodiwiryo Ganting,” jelas Lili.

Kapolsek Padang Selatan, Kompol Sukirman membenarkan tentang laporan tersebut. Menurut keterangan dari istri korban, kejadian itu bermula sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, pelaku yang diduga stres ini langsung saja masuk ke dalam rumah.

“Pelaku ini sempat melakukan tiga kali pembacokan kepada korban, namun yang terakhir mengenai pundak dan empat jari korban,” jelas Sukirman.

Disebutnya, pria pengangguran tersebut saat ini sudah diamankan di sel tahanan Mapolsek Padang Selatan setelah warga membantu mengamankannya usai kejadian, sementara korban masih dirawat di RST Reksodiwiryo Ganting. Petugas pun sudah mengamankan parang sepanjang 50 centimeter yang digunakan pelaku.

“Pelaku sudah kita amankan, sementara ini kita masih melakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku,” pungkas Sukirman. (age/jpnn/lya)