Banjir Jakarta, Warga Bekasi Balas Dendam

meme bekasi

POJOKSATU – Banjir yang menimpa Jakarta, Senin (9/2) menjadi bahan olok-olokan warga di dunia maya. Entah karena bosan dengan bencana yang tak kunjung ada solusinya, atau karena bosan mengkritik para kepala daerah di wilayah ibu kota itu.

Yang pasti, bagi sebagian warga Bekasi, bencana banjir yang melanda ibu kota itu dianggap sebagai ‘berkah’. Loh kok bisa?

Ya, sejumlah meme-meme (parodi gambar) di dunia maya yang menggambarkan kebahagiaan itu. Bahkan, menjadi semacam balasan bagi warga Bekasi untuk membully mereka yang pernah mengolok-olok Bekasi beberapa waktu lalu.


Seperti meme yang membandingkan kondisi Jakarta dengan banjirnya di wilayah Bunderan Hotel Indonesia (HI). Di bawahnya terdapat tulisan, “Bumi (Jakarta) Yakin gak mau bikin paspor pindah planet?#prayforjakarta’’. Gambar itu disandingkan dengan meme kondisi Kota Bekasi lengkap dengan landmark-nya yang ciamik bertuliskan planet Bekasi.

Meme lainnya, melukiskan ejekan warga Bekasi untuk warga DKI yang terkena banjir.  Meme itu melukiskan dialog warga Bekasi yang tengah berkendara dengan situasi di luar mobil sedang turun hujan. Lengkap dengan dialog, ’’Hallo Bos, Daerah Lu Banjir. Jakarta ya? Salam, Warga Bekasi.’’

Apa tanggapan Wali Kota Rahmat Effendi” Menanggapi ramainya bully balasan dari warga Bekasi, itu Pepen (sapaan akrabnya) merespons santai. ’’Kita liat sisi baiknya saja,’’ cetusnya. (zar/rb/dep)